Selasa, 08 Mei 2012

Trip to Darul Ulum

Hari itu, Jum'at 4 Mei 2012. Jam 21:00 udah stand by di stasiun lempuyangan Jogjakarta.
emanggg ngapainn??? -----------> kita mau ke DU, ber 4. Aku, A'yun, Lutfi sama Adib :)
ngapain sih ke DU??? yaa kangen laah :) banget kali kangennya. sekalian nemenin ketiga temenku itu mau ada acara akhirsannah di HQ.
Aku, aku sendiri punya banyak hal yang akhirnya membuatku memutuskan gabung sama trio HQ itu ke DU. Selain kangen pastinya, ada banyak hal yang mengganjal di hati meminta untuk dapat segera menemukan jawaban, kejelasan atas kegalauan dari tingkah yang mungkin menjadi salah, mendamaikan hati dari kegundahan yang menumpuk di sudut jogja.

Kita naik kereta "Gaya Baru Malam" kelas ekonomi tapi bagaikan eksekutive soalnya adem banget berangkat malem-malem. cukup Rp. 33.000,- rogoh sakunya nggak dalem-dalem banget lah yaa :)
eeh, selain kita berempat ada mbak anis juga yang mau pulkam ke gresik, katanya sih mau ada nikahan.

Malem itu, laju kereta menampakkan keegoisannya, Nggak ada yang bisa menghentikan deru keretaku menuju DU kecuali bunyi peluit dari petugas "Stasiun Kota". Jogja-Jombang dilahap dalam 4 jam malam yang menggalaukan. Biasanya aja kalo naik bis, bisa sampe 6 jam dan itu lebih galau lagi. hohohooh.

Kita nyampe di Jombang jam 01:30 dini hari 5 Mei 2012, langsung ngapelin Masjid Agung Jombang. Numpang tidur, musafir digigit nyamuk --" -Jombang ini habitatnya nyamuk kali yaaa- Lantai masjid pake marmer, meringkuk berselimut jaket pinjeman adib pun nggak mempan nahan dingin, alhasil menggigil dan dicipok nyamuk. -___________-

Takmir masjid udah mulai ngidupin sound, jadi denger orang ngaji-ngaji di ampli, eehhh enak banget kangen suasana kaya gini. . .  Habis subuh, kita cabut awalnya bingung mau naek apa ke DUnya, secara jarak Masjid ke Du lumayan jauhhh ya. Pengen naek kereta ekonomi, secara stasiun pembantu peterongan itu habisnya Stasiun Jombang. Tapi, kata Adib sama Lutfi, jalan dulu aja ntar nyari angkutan di UNDAR.. eehmm okelah, dengan polos aku sama A'yun ngikut aja dan ternyata kita dikibulin.. mbuujuuuuukkkk ttooookkk... kita JALAN KAKI DARI MASJID KE DU haaaaaaaaaaaaaahhhh!!!!!

Jalanan ke DU - Jam 05:13
setengah jam perjalanan dari Masjid Agung Jombang


Adib, mengeluarkan kata-kata gombal yang begitu PHP buat ku, "Tuuuuhh MAU udah kelihatan, udah deket" -____________- , aku mencoba percaya dengan harapan DU sudah dekat, soalnya setengah jam udah lumyaann nih kaki. Tapi ternyata. .. dia ngibul --"





Jalanan ke DU - Jam 05:40


Setengah jam kemudian, Adib masih tetap memberi harapan palsu kalo MAU udah kelihatan, berarti DU udah deket. kita udah jalan hampir 1 1/2 jam. Lutfi ikutan ngibuulll... Ayun ikutan geraaaaaaaaaaaammmmm


Jalanan ke DU - Jam 05:56

Tuuhh, matahari udah nongol kan. Akhirnya gue bilang "kita pasti nyampe kalo matahari udah tinggi". aku nggak mau dikibulin lagi sama Adib, Lutfi juga. Akhirnya biar nggak galau kita ndengerin Big-Bang sambil nyanyi gila-gilaan di jalan teriak-teriaakk TOP, Faaaiiisaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaallllllllll... aahh siapa lagi yang diteriakin...
Rasanya.. dari tadi tuh nggak ada mobil yang lewat yaa.. truck gitu jugaa, barang kali kita bisa numpang sampe ke DU, tapiii pas ada yang lewat puun nggak ada yang mau nyetop. Sopirnya cuma ngelihatin aja, pasti dalam hati mereka bilang "kasian banget ni anak-anak, udah kucel gitu wajahnyaaa"


















Gue ma Ayun capek, akhirnya minta cowok-cowok PHP itu buat bawain barang kita. Hahahah nggak apa-apa kan om-om, sekalian belajar jadi calon suami yang baik hati dan mau membantu istri. hohoohoho



Trisma DU - Jam 06:11


Sampai pada akhirnya, kita nemuin apa yang kita cari-cari dari tadi, haaaaaaaahhhh kampus pink itu udah di depan mata. dan kita terharu. hikksss --"


A'yun - Adib - Luthfi

yeeaaahh, kita nyampek juga reeek.. huuhuuuu perjalanan 2 jam yang menggila. Makasih yaa buat kalian bertiga, perjalanan ini sesuatu banget. Bakalan terkenang sampek gue jadi nenek-nenek. yuuuuuuhuuuu seneng gila udah lihat palangan pintu kereta yang jadi gerbang semu Darul Ulum,,, We're coming Darul Ulum, Santri yang selalu merindukan mu :))

And, Finally________ gue dengan wajah kucel nggak karu-karuan berminyak disana sini, belom mandi, kumus-kumus, masih ngantuk, berfoto nyengir di depan tulisan Ponper Darul Ulum Peterongan Jombang... NJOSO I LOVE YOU :*





Darul Ulum, 5 Mei 2012

1 komentar:

  1. sipp sipp mnarik bahasamu bwat nyritain perjuangan penjelajahanmu mnelusuri jalan ke DU , cuma yang paling menarik foto nyengirmu yang penuh ekspresi kayag udah berhasil bangun pondok baru gtuu.. :D

    BalasHapus