Rabu, 17 Agustus 2011

Selangkah lagi meraih beasiswa.


semua berawal di pertengahan april lalu.
kira" tanggal 17 Mei '11 setelah sekian lama mencoba untuk mendaftarakan diri menjadi calon penerima beasiswa S1 dari Tanoto Foundation, akhirnya bisa juga.
setelah mengisi formulir dan mendapat id + pasword. ak harus mati"an memenuhin persyaratan berkas kaya' foto, ktp, ktm, ijazah, raport, slip gaji ortu, KK, akte kelahiran, surat rekom perguruan tinggi dan buat esai minimal 500 kata.
bener" perjuangan sampai ak harus PP Tulungagung-Jogja-Jombang buat memenuhin semua persyaratan berkas itu. 14 hari tepat tenggang waktu dari Tanoto dan 31 mei '11 semua berkasnya Alhmdulillah dapat terfinalisasi dengan "good job"

Lama" nunggu, sampe sedikit melupakan tentang beasiswa ini, karena nggak kunjung" ngasih kabar tentang hasil seleksi pemberkasannya. sampai suatu sore tgl 22 Juni '11 sebelum berangkat ke jogja buat puasaan sebulan di sana, ak iseng" buka email dan Alhmdllh menemukan satu titik terang, langsung ak buka web resminya tanoto foundation dan . . . . taraaaa tara..





beneran Alhamdulillah, n pas banget ak berangkat ke jogja, soalnya test selanjutnya itu tanggal 26 Juli '11.
inii nih keterangannya...



dan ini persyaratannya . .



Rasanya psikotes hari itu, benar" menegangkan.
bayangkan sja, kurang dari 10 anak angkatan 2011 vs lebih dari 100 anak angkatn 2010 keatas. minder gila, secara mungkin kita bisa dibilang less exsperiece.
Apalagisesi kedua DINAMIKA KELOMPOK. dikelompok it ad sekitar 10 orang lah, dan ak satu"nya angkatan termuda. di situ kita mendiskusikan tentang permasalahan mahasiswa yang telah disediakan. untungnya dinamika kelompok kami berjalan sangat rapih dan teratur sehingga semuanya bisa mengungkapkan pendapat dan saran dengan maksimal. dan kalian tau, Alhamdulillah banget walopun kecil" memang bener" cabe rawit, ak jadi vokal di diskusi it. . .
ahh... lega rasanya rangkaian test hari itu telah selesai. :)


Lama sudah ak nunggu sejak test it, dan kabar dari tanoto tentang hasil test it tak kunjung datang. ak cemas. berkali" ku buka email, barang kali mereka mengirim email seperti dulu, tapi nihil. ku buka Web resminya, nggak ad kabar juga. sampai kemarin 16 Agustus '11 kemarin. ak iseng buka web tanoto, dan ADA HASIL TESNYA. sedihnya LP ku nggak ada adobe readernya, jadi ak mati"an minta tolong temen yang lagi chat di FB buat ngebukakin, terus katanya "Selamat ya MO. ada namamu"
Ya Allah.. Alhmdulillah seneng banggeeeett :D . . .








Sebenernya ak ikutan test beasiswa ini barengan Mas, tapi ternyata di psikotes dan dinamika kelompok kemarin dia nggak lolos, mungkin karena pas dinamika kelompok, kelomponya kurang terkondisikan. jadi akhirnya dia nggak dapet waktu lebih buat mengungkapkan pendapatnya. hmmm.. semangat terus mas, ini bisa jadi pengalaman buat taun depan ikutan lagi. oke.oke..

So, tinggal selangkah lagi meraih beasiswa dg test wawancara, semoga saja berhasil lolos. dan perlu diketahui, ak satu satunya mahasiswa fakultas hukum yang mendaftar beasiswa inim semoga saja itu bisa dijadikan pertimbangan lanjutan..
hmmm. LET's FIGHT.. :) aahhhaayyy

6 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Kak, contoh topik FGD nya apa ya?
    Trus test psikotesnya ada minus kalau salah?

    Terimakasih..

    BalasHapus
  4. wawancaranya gimana kak? susah? bahas apa aja kk?

    BalasHapus
  5. Kak, saya boleh tanya ttg soal soal tes tulis nya gak? Itu model soalnya kaya soal sbmptn gtu gak kak ? Soalnya saya dari smk

    BalasHapus